Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Enam Desa di Kabupaten Kampar Jadi Sasaran Pernilaian P2WKSS.
BERITA Kampa KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pembangunan Pemda Pendidikan

Enam Desa di Kabupaten Kampar Jadi Sasaran Pernilaian P2WKSS.

Kampa – Program Terpadu Peningkatan Penilaian Wanita Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) sebenarnya sudah dilakukan sejak tahun 1997, hanya saja saat itu dinamakan Cash Program Keluarga Sehat.

Dalam hal ini intinya adalah program bagaimana peran wanita dalam pembangunan melalui peningkatan sumber daya manusia dan alam untuk mewujudkan pengembangan keluarga sehat. Dengan demikian beberapa Desa di Kabupaten Kampar dilakukan penilaian P2WKSS tahun 2019.

Dimana tim penilai yang dilakukan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten bekerja sama dengan beberapa Dinas terkait, desa pertama yang dinilai pada hari ini adalah Desa Sungai Putih Kecamatan Kampa, rabu (26/6/19).

Dimana dari enam Desa yang dilakukan penilaian serta pembinaan tersebut selain Desa Sungai Putih, pada hari yang sama juga dilakukan di Desa Bukit Melintang Kecamatan Kuok, selanjutnya Kamis 27 Juli di Desa Pagaruyung dan Desa Indra Puri Kecamatan Tapung serta Desa Terantang dan Desa Teluk Kenidai Kecamatan Tambang pada 1 Juli 2019.

Dalam penilaian tersebut telah dibentuk tim mulai dari Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar yang diwakili oleh Wakil Ketua I Juli Mastuti, perwakilan dari Dinas PMD Kabid Elly Yudia, Kabid dari DlH Eci, dari Diskominfo dan Persandian Erfi Susanti, dari Pertanian Suripno serta dari Dinas Pariwisata Kampar Kasi Jon Afrizal serta dari dinas P dan K Kampar.

Pada kesempatan tersebut Juli Mastuti, menyampaikan bahwa program P2WKSS memiliki tujuan untuk meningkatkan peranan perempuan agar lebih aktif dalam pembangunan dilingkungannya. Sebab, wanita memiliki potensi yang besar jika dibina dan diarahkan dengan baik.

“Dampak program P2WKSS kepada masyarakat khususnya kaum perempuan adalah terhadap peningkatan pendapatan, pengaruh dalam membentuk perilaku dearah yang lebih baik dan produktif menjadi salah satu poin penting dalam penilaian”.

Untuk itu dengan adanya penilaian ini Juli Mastuti barharap ini harus menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan dimasa mendatang, semoga ini menjadi momentum untuk membangkitkan semangat dan kontribusi kaum perempuan ditingkat desa dan kelurahan di Kampar umumnya.

Pada kesempatan tersebut beberapa Dinas yang hadir memparkan program di Dinasnya masibg-masing kepada masyarakat yang dimulai dari Dinas DLH terkait masalah sampah, Dinas Pertanian terkait penanaman buah-buahan dan sayuran, Dinas P dan K terkait Pendidikan TK dan PAUD serta terakhir melakukan peninjauan kelokasi PHBD, Posyandu serta lingkungan Perilaku Hidup Sehat yang ada di Desa.(Diskominfo Mzk).

Related posts

Buka Rapat Persiapan Hari Jadi Kampar ke 72, Bupati Kampar : Mari Kita Meriahkan dan dapat Dirasakan oleh Masyarakat.

Supardi

Terhadap Penanganan Covid Covid-19, Bupati Kampar Perintahkan Berberapa Langkah Kepada OPD Terkait.

Supardi

Antisipasi Kemacetan Pasar Ramadhan Di Pasar  Ramadhan Pemda Kampar Lakukan Rapat Konsolidasi.

Supardi

Sekda Kampar ; Jadilah Ninik Mamak Panutan.

Supardi

Dengan Kirab PN, Semoga Kampar Bisa Menjadi Kota Layak Pemuda

Supardi

Sekda Kampar Tinjau Beberapa Titip Lokasi kesiapan MTQ Provinsi Riau Ke-XXXVIII

Supardi