Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sekda Kampar Berikan Waktu Enam Bulan Perbaiki Pelayanan RSUD
BERITA Kampa KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Pembangunan Pemda

Sekda Kampar Berikan Waktu Enam Bulan Perbaiki Pelayanan RSUD

Bangkinang Kota – Melihat kondisi pelayanan Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) Bangkinang yang semakin hari memperihatinkan atas pengaduan masyarakat, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si memdadak kunjungi RSUD Bangkinang, selada pagi (18/6/19).

Dalam kunjungan tersebut dihadapan para petinggi RSUD Bangkinang mulai para Kabid dan para Dr, Sekda Kampar memberikan waktu lebih kurang enam bulan untuk melakukan evakuasi dan perbaikan baik pelayanan pasien, kebersihan sampai keperawatan gedung.

Didampingi Plt Kadis Kesehatan Kampar Dedi Sambudi, Sekda Kampar menyayangkan dengan anggaran yang begitu banyak dikeluarkan setiap tahunya tetapi layanan kesehatan masih boleh dikatakan diluar yang diharapkan.

Makanya dengan tidak ambil waktu lama Sekda Kampar langsung mendiskusikan dengan para pemangku kepentingan RSUD Bangkinang, kita ingin ada perobahan yang mendasar baik dari sisi penganggaran sekaligus management serta kesejahteraan kita ingin semua itu dengan totalistas.

Ada uang banyak tetapi tidak bermamfaat terhadap pelayanan, untuk itu sekaki lagi sumber daya harus kita efesisensikan dan harus yang utama dievakuasi.”terang Yusri”

Kita sadari bahwa kita sudah memiliki banyak anggaran untuk operasional akan tetapi hal itu bisa dikerjakan oleh beberapa orang sja. Makany ini perlu evaluasi, lebih baik ini kita efisisensikan dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan mereka dari pada kita menghamburkan-hamburkan uang kepada yang tidak tepat.

Dalam hal ini bisa kita lihat dari pemamfaatan Celeng Service (CS) saja, setiap tahun menghabiskan anggaran Rp 1 milyar lebih. Dengan demikian dalam hal ini kedepan satu orang karyawan baik ASN mauoun THL bertanggung jawab membersihkan satu ruanggan setiap harinya.

Selain itu kedepan untuk mencapai itu semua kepada Direktur RSUD nantinya agar setiap hari mengecek seluruh ruangan, baik cek kebersihan, pelayanan maupun admintistrasinya. Disetiap lantai harus ada tempat lapor atau layanan pengunjung.(diskominfo mzk).

Related posts

Terseret arus, TimGabungan Kampar – Sumbar Lakukan Pencarian Tiga OrangĀ 

Dino Aritaba

Lanjutkan Penyemprotan, DPD KNPI Sasar Desa di Kecamatan Tapung.

Supardi

Bupati Kampar : Pemuda Muhammadiyah Berikan Kontribusi Untuk Kampar yang Maju.

Supardi

Bupati Kampar lantik 47 orang Pejabat Administrator dan Pengawas.

Supardi

Berperan Dalam Pencegahan dan Penanganan Stunting, KPM Perlu Pengembangan PSDM

Supardi

Turunkan Angka Stunting, Perdana Di Riau Pemkab Kampar Launching aplikasi Pranikah Elsimil.

Supardi