Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sekda Kampar Berikan Waktu Enam Bulan Perbaiki Pelayanan RSUD
BERITA Kampa KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Pembangunan Pemda

Sekda Kampar Berikan Waktu Enam Bulan Perbaiki Pelayanan RSUD

Bangkinang Kota – Melihat kondisi pelayanan Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) Bangkinang yang semakin hari memperihatinkan atas pengaduan masyarakat, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si memdadak kunjungi RSUD Bangkinang, selada pagi (18/6/19).

Dalam kunjungan tersebut dihadapan para petinggi RSUD Bangkinang mulai para Kabid dan para Dr, Sekda Kampar memberikan waktu lebih kurang enam bulan untuk melakukan evakuasi dan perbaikan baik pelayanan pasien, kebersihan sampai keperawatan gedung.

Didampingi Plt Kadis Kesehatan Kampar Dedi Sambudi, Sekda Kampar menyayangkan dengan anggaran yang begitu banyak dikeluarkan setiap tahunya tetapi layanan kesehatan masih boleh dikatakan diluar yang diharapkan.

Makanya dengan tidak ambil waktu lama Sekda Kampar langsung mendiskusikan dengan para pemangku kepentingan RSUD Bangkinang, kita ingin ada perobahan yang mendasar baik dari sisi penganggaran sekaligus management serta kesejahteraan kita ingin semua itu dengan totalistas.

Ada uang banyak tetapi tidak bermamfaat terhadap pelayanan, untuk itu sekaki lagi sumber daya harus kita efesisensikan dan harus yang utama dievakuasi.”terang Yusri”

Kita sadari bahwa kita sudah memiliki banyak anggaran untuk operasional akan tetapi hal itu bisa dikerjakan oleh beberapa orang sja. Makany ini perlu evaluasi, lebih baik ini kita efisisensikan dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan mereka dari pada kita menghamburkan-hamburkan uang kepada yang tidak tepat.

Dalam hal ini bisa kita lihat dari pemamfaatan Celeng Service (CS) saja, setiap tahun menghabiskan anggaran Rp 1 milyar lebih. Dengan demikian dalam hal ini kedepan satu orang karyawan baik ASN mauoun THL bertanggung jawab membersihkan satu ruanggan setiap harinya.

Selain itu kedepan untuk mencapai itu semua kepada Direktur RSUD nantinya agar setiap hari mengecek seluruh ruangan, baik cek kebersihan, pelayanan maupun admintistrasinya. Disetiap lantai harus ada tempat lapor atau layanan pengunjung.(diskominfo mzk).

Related posts

Satgas Pamtas Yonif 132/BS Bersama Perangkat Desa Wambes Berkomitmen Ciptakan Rasa Aman Bagi Masyarakat

Supardi

Bersama Deputi Adpin RI, Sekda Kampar Buka Sosislisasi Bangga Kencana.

Supardi

Buka Puasa Bersama Dengan Kaum Dhuafa, GOW Kampar Dukung Program Pemda Kampar Peduli Tetangga.

Supardi

Progres Tol Pekanbaru – Bangkinang 95 Persen, Syamsuar : H-5 Lebaran Sudah Dapat kita Fungsikan.

Supardi

Peduli Covid-19, Muslimawati Catur Antar Langsung Paket Sembako ke Desa Batu Belah.

Supardi

Turun ke Lokasi, Bupati Kampar Meninjau Pembangunan Jembatan yang Terhenti Lama 

Dino Aritaba