Pemerintah Kabupaten Kampar
Adat dan Budaya Agama Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda

Catur Sugeng ; Mari Bangun Kampar yang maju.

Bangkinang- Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH memimpin Rapat Agenda Daerah yang akan di laksanakan dalam beberapa waktu yang akan datang, diantaranya Rapat Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten dan Provinsi Riau, Rapat Anggaran Perubahan Tahun 2019, Rapat Keberangkatan Jama’ah Haji Kabupaten kampar musim haji 1440H/2019 M dan Rapat Persiapan HUT RI tahun 2919.

Bupati Kampar memimpin Rapat yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M. Si, Seluruh Asisten Setda Kampar , Para staf Ahli, Kepala Kementerian Agama Kabupaten kampar Alfian, Kepala LPTQ Kabupaten Kampar H Yurmailis Saruji, Camat se Kabupaten Kampar dan instansi Terkait yang diadakan di Lantai III Ruang Rapat Kantor Bupati Kampar, Senin (17/06/19).

Seusai apel pagi yang biasa diselenggarakan, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto langsung memimpin rapat koordinasi Terkait agenda Daerah.

Terkait berbagai agenda daerah tersebut Catur Sugeng Susanto meminta kepada seluruh instansi dan OPD yang terkait dapat menyukseskannya” Pinta Bupati Kampar.

“Mari kita membangun Kabupaten Kampar dengan penuh optimis, dan insyaallah ini dapat kita wujudkan” Pinta Catur sembari menambhakan Seluruh kepala OPD dan camat dapat memberikan ide-ide kreatif serta inovatif dalam membangun daerah.

Bersama sama kita curahkanlah seluruh pemikiran kita untuk menjadikan Kabupaten yang maju dan sejahtera serta berkeadilan” Tambahnya lagi.

Terkait rapat pertama Yakni Rapat persiapan MTQ Kabupaten Kampar dan MTQ Provinsi Riau Bupati Kampar mengingatkan bahwa ini merupakan agenda Tahunan, tentunya kita melihat dari pengalaman sebelumnya, maka diminta kepada seluruh yang terkait mari kita sukseskan Agenda ini, apalagi Kabupaten Kampar merupakan Negeri serambi Mekkahnya Riau, mari Kita tunjukkan Kabupaten Kampar sebagai negeri yang beragama, beradat dan tentunya prestasi” Pinta Catur Sugeng lagi.

Mari kita sukseskan dan syiarkan Agenda ini MTQ Provinsi yang akan digelar antara Nopember atau Desember di Lapangan Merdeka Bangkinang, mari kita bertekad untuk meraihsukses prestasi, sukses pelaksanaan dan sukses ekonomi kemasyarakatan” Pintanya lagi.

Sementara itu untuk MTQ tingkat kabupaten akan dilaksanakan di daerah Kampar kiri tengah pada 4 Juli 2019 mendatang, ini tinggal beberapa Minggu lagi, diminta kepada kepanitiaan dapat bekerja ekstra untuk menyukseskan MTQ tingkat Kabupaten tersebut.

Dengan MTQ Kabupaten ini Bupati Kampar pun meminta agar pelaksanaan nya dilaksanakan sebaik-baik mungkin, dimatangkan persiapan meminta semua elemen ikut menyukseskan, dari MTQ ini diharapkan lahir Qori dan Qoriah kabupaten Kampar yang berkualitas” Pintanya lagi.

Sementara itu menanggapi arahan Bupati KamparK Ketuah LPTQ Kabupaten Kampar H. Yurmailis dalam laporan singkatnya pada rapat tersebut bahwa LOTQ saat ini tengah menyiapkan dan menyampaikan nama-nama dewan hakim kepada Pemerintah Daerah melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar dan sekarang ini juga sedang berlangsung pendaftaran peserta MTQ Kabupaten Kampar yang ke 59 tahun 2019 di Kecamatan Kampar Kiri Tengah” Kata Yurmailis

Kemudian pada kali ini Bupati Kampar juga membahas tentang persiapan perayaan HUT RI tahun 2019.

“evaluasi terhadap acara tahun kemarin sehingga tahun ini tidak ada yang tertinggal, Seluruh Elemen masyarakat diundang terutama tokoh tokoh pejuang Kampar” pintanya lagi.

nasih di tempat yang sama bupati Kampar membahas persiapan pelepasan jemaah haji Kampar yang akan mulai keberangkatan pada Sabtu 13 Juli 2019, Jemaah haji Kampar pada tahun ini sebanyak 826 orang jamaah haji dengan adanya penambahan kuota dari pemerintah Arab Saudi Arabia

Terkait dengan hal ini Bupati Kampar meminta kepada seluruh petugas pelaksana keberangkatan untuk dapat mengurus jamaah haji mulai dari keberangkatan sampai pukang tidak terjadi permasalahan” Pinta Bupati Kampar.

Dalam rombongan haji kali ini bupati Kampar dan isteri ikut serta ketanah suci. ” Alhamdulillah tahun ini saya mendapat panggilan dari Allah SWT untuk menunaikan ibadah Haji, sembari Bupati Kampar berpesan saat dirinya melakukan ibadah haji nanti hendaknya program yang selama ini sudah direncanakan tetap berjalan semestinya yang nantinya akan diambil alih pelaksana tugas oleh sekda Kampar” Tambahnya lagi.

Sebelum menutup rapat,
Bupati Kampar meminta doa keselamatan kepada seluruh audiens agar nanti dipermudah dalam menjalankan ibadah di sana pulang nya menjadi haji yang mabrur.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri menyatakan Seluruh agenda akan dilanjutkan dengan Rapat teknis dan hari ini langsung kita mulai, dihadapan Bupati dan kepala OPD Yusri meminta untuk kegiatan kepanitiaan agar mulai sekarang dapat menyusun dan anggaran, sehingga tidak ada alasan, sehingga kegiatan dalam berjalan sebagaimana mestinya, terutama untuk kegiatan MTQ baik Tingkat Kabupaten kampar maupun tingkat provinsi Riau” Pinta Yusri.

“Terhadap Agenda yang telah di bahas dan Kepada seluruh kepanitiaan yang ditunjuk agar dapat melaksanakan tugas sebagaimana mestinya, mohon dapat dilaksanakan sesuai tugas dan tanggungjawab yang telah diberikan” Tutup Yusri lagi (Diskominfo Kampar)

Related posts

Pertambangan Liar Galian C Marak, Pj. Bupati Kampar Rakor Bersama Forkopimda

Supardi

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Kemenpar Ekraf Berkunjung Ke Kampar Kiri Hulu, Sekda Kampar Langsung Tinjau Lokasi.

Supardi

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Lingkup Pemkab Kampar

kominfo

1 Oktober Akan Mulai di Berlakuan PSBM di Enam Desa dari Tiga Kecamatan.

Supardi

Reses Perdana, Haswinda Tampung Aspirasi Masyarakat

Supardi

Sekda Kampar Buka Bhakti Sosial dan Pelayanan Kesehatan di Lubuk Siam Siak Hulu

Supardi