Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Pendidikan

Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Buka Sosialisasi Usia Pernikahan.

Bangkinang Kota ; Inovasi dalam mendukung usia perkawinan sangat perlu kita perhatikan, karena dengan adanya persiapan, insyaallah kehidupan berumah tangga akan dapat berjalan dengan baik serta dalam rangka mengurangi resiko kematian bagi ibu dan anak.

Demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Muslimawati Catur saat membuka kegiatan Inovasi dalam mendukung pendewasaan Usia perkawinan yang diadakan di Rumah Dinas Bupati Kampar pada hari Selasa, 23/04 di Bangkinang kota

Pemkab Kampar sangat mendukung kegiatan ini, karena ini merupakan hal yang sangat penting untuk diterapkan dan disosialisasikan kepada masyarakat” Tambahnya lagi.

Untuk itu kepada Kader PKK yang ada di Kecamatan maupun desa untuk dapat mengikuti pelatihan dan sosialisasi ini, sampaikan kepada para remaja sebelum melangkah ke tahap masa perkawinan, bukan saja materi namun yang terpenting adalah kesiapan moril, sehingga setelah berkeluarga dapat langgeng dan membina kehidupan keluarga yang sejahtera” Kata Muslimawati Catur dihadapan Kader PKK Kecamatan se Kabupaten Kampar.

“manfaatkanlah dan ikuti dengan seksama yang disampaikan oleh nara Sumber kegiatan ini semoga dapat kita mewujudkan Kampar yang maju yang dimulai dari kesejahteraan keluarga yang menjadi program pokok PKK” Kata Muslimawati Catur sembari membuka secara resmi sosialisasi.

Sementara itu Ketua Panitia Dr. Elvi Yanti menyampaikan Kegiatan ini yang di taja oleh pokja IV yang fokus terhadap permasalahan kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan Perencanaan sehat, sosialisasi ini diadakan selama satu hari dengan peserta sebanyak lebih kurang 150 orang dari kader PKK Kecamatan se Kabupaten Kampar.

Dalam hal ini PKK berperan sebagai motivator untuk kaum remaja agar menikah pada usia ideal menikah sehingga dapat menekan angka pernikahan dini dan menurunkan angka kematian pada ibu dan bayi” Tambahnya lagi

Kegiatan ini juga mendatangkan Nara sumber dari Kementerian Agama Kabupaten Kampar dan Dinas Kesehatan, DPPKBP3A Kabupaten Kampar yang memberikan materi terhadap kesehatan keluarga maupun Perkawinan dipandang dari segi agama” Kata Elvi Yanti.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Kodim 0313/KPR Sambut Dandim Baru Letkol Arh Mulyadi

Supardi

Pemutakhiran Data Ketua KPU Kampar Jumpai Bupati Kampar

Supardi

Bupati Kampar Sampaikan Jawaban Pemeringah Atas Pandangan Umum Fraksi Fraksi DPRD Kampar atas Ranperda P APBD 2021.

Supardi

Tekan Inflasi dengan Afirmasi Bangga Buatan Indonesia, Yusri ; Pemkab Kampar Telah Masukkan Produk lokal ke E-katalog.

Supardi

Pemda Kampar Terima Bantuan Penanganan Covid – 19 Dari PTPN V.

Supardi

Musrenbang Kecamatan Digelar Dalam Sepekan, Pelaksanaan Dibagi Dalam Lima Tim

kominfo