Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Pendidikan

Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Buka Sosialisasi Usia Pernikahan.

Bangkinang Kota ; Inovasi dalam mendukung usia perkawinan sangat perlu kita perhatikan, karena dengan adanya persiapan, insyaallah kehidupan berumah tangga akan dapat berjalan dengan baik serta dalam rangka mengurangi resiko kematian bagi ibu dan anak.

Demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Muslimawati Catur saat membuka kegiatan Inovasi dalam mendukung pendewasaan Usia perkawinan yang diadakan di Rumah Dinas Bupati Kampar pada hari Selasa, 23/04 di Bangkinang kota

Pemkab Kampar sangat mendukung kegiatan ini, karena ini merupakan hal yang sangat penting untuk diterapkan dan disosialisasikan kepada masyarakat” Tambahnya lagi.

Untuk itu kepada Kader PKK yang ada di Kecamatan maupun desa untuk dapat mengikuti pelatihan dan sosialisasi ini, sampaikan kepada para remaja sebelum melangkah ke tahap masa perkawinan, bukan saja materi namun yang terpenting adalah kesiapan moril, sehingga setelah berkeluarga dapat langgeng dan membina kehidupan keluarga yang sejahtera” Kata Muslimawati Catur dihadapan Kader PKK Kecamatan se Kabupaten Kampar.

“manfaatkanlah dan ikuti dengan seksama yang disampaikan oleh nara Sumber kegiatan ini semoga dapat kita mewujudkan Kampar yang maju yang dimulai dari kesejahteraan keluarga yang menjadi program pokok PKK” Kata Muslimawati Catur sembari membuka secara resmi sosialisasi.

Sementara itu Ketua Panitia Dr. Elvi Yanti menyampaikan Kegiatan ini yang di taja oleh pokja IV yang fokus terhadap permasalahan kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan Perencanaan sehat, sosialisasi ini diadakan selama satu hari dengan peserta sebanyak lebih kurang 150 orang dari kader PKK Kecamatan se Kabupaten Kampar.

Dalam hal ini PKK berperan sebagai motivator untuk kaum remaja agar menikah pada usia ideal menikah sehingga dapat menekan angka pernikahan dini dan menurunkan angka kematian pada ibu dan bayi” Tambahnya lagi

Kegiatan ini juga mendatangkan Nara sumber dari Kementerian Agama Kabupaten Kampar dan Dinas Kesehatan, DPPKBP3A Kabupaten Kampar yang memberikan materi terhadap kesehatan keluarga maupun Perkawinan dipandang dari segi agama” Kata Elvi Yanti.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Tambang Borong Juara Pada HKG dan Jambore PKK tahun 2020.

Supardi

Pimpin Apel Senin Pagi, Sekda Kampar Yusri Tekankan Terus Tegakkan Disiplin Kerja.

Supardi

SATGAS TMMD KE 105 TINGGAL BERSAMA ORANG TUA ASUH

Supardi

Bahas Pengelolaan Dana Desa Kepala Desa Se Riau Berkumpul di Siak Hulu Kabupaten Kampar.

Supardi

Serahkan 2 unit Ambulan, Bupati Kampar Minta terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat.

Supardi

Bupati minta pemuda Muhammadiyah berkontribusi bagi pembangunan daerah

harkur admin