Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pemda

Susun Program Pembangunan Daerah, Sekda Minta Program Mengacu Kepada Visi dan Misi Daerah.

Bangkinang Kota ; Dalam penyusunan program jangka menengah yang tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan pembangunan Nasional harus menggambarkan terhadap Visi dan misi Kabupaten Kampar serta visi dan Bupati Kampar.

Oleh sebab itu Bupati Kampar meminta seluruh OPD melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kampar dapat menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) berdasarkan Visi dan Misi tersebut.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si membuka rapat Pelaksanaan Pengendalian dan Evaluasi (Dalev) serta Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah, Guna Evaluasi Dokumen RPJMD dan Dokumen RKPD, RPJMD yang diadakan di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kampar pada hari Kamis, ( 11/4/19 )

Turut hadir dalam pembukaan rapat Kepala Bappeda Kampar Drs. Afrizal, S.Sos, M.Si, Seluruh intansi terkait dan seluruh Camat se Kabupaten Kampar.

Ditambahkan Sekda Kampar dengan diadakannya pengendalian dan evaluasi ini diharapkan adanya konsistensi dan keselarasan antara kebijakan pembangunan Nasional dan pembangunan Daerah dalam kerangka RPJMD, RPJPD dan Renstra RKPD serta Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW)” Kata Yusri lagi.

Selain itu tambah Yusri diharapkan kepada seluruh kepala OPD juga diharapkan untuk dapat mensinkronkan kegiatan pembangunan dengan Program Pembangunan Nasional” Pinta Sekda lagi.

Sementara itu Kepala Bappeda Kampar Afrizal menyatakan kegiatan ini dalam rangka menyusun dan mensinkronkan kegiatan Kabupaten, Provinsi dan Nasional, sehingga diharapkan adanya program kegiatan yang selaras dan sinkron” Kata Afrizal.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh OPD dilingkungan Pemkab Kampar, Camat se Kabupaten Kampar yang diadakan selama satu hari” Tambahnya lagi.

Pengandalian dan evaluasi terhadap perumusan kebijakan perencanaan pembangunan Daerah, pelaksanaan rencana dan evaluasi terhadap hasil rencana yang berdasarkan peraturan perundingan, kita harapkan suatu proses pemantauan dan supervisi dalam penyusunan dan pelaksanaan kebijakan pembangunan serta menilai hasil realisasi kinerja dan keuangan tercapainya target secara ekonomis efisien dan efektif” Tutup Afrizal (Diskominfo Kampar/Humas)

Related posts

Makan Bajambau Tradisi Penutup Puncak Hut Kampar

Supardi

Asisten Pemerintahan Kampar Dorong OPD tingkatkan Serapan APBD untuk dorong PDB

kominfo

Pemkab Kampar dukung Program Ramah Perempuan Dan Peduli Anak menuju SDGs Desa.

Supardi

Sekda Kampar Pimpin Rapat Pertemuan dengan Masyarakat Desa Koto Aman

Supardi

Sekda Kampar Pantau Arus Balik Lebaran di Pos Check Point.

Supardi

Setelah Setahun Tenggelam, Haswinda Politisi Demokrat Serahkan Rakit Untuk Warga Pulau Birandang

Supardi