Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Ketua TP PKK Kampar : Jaga Kesehatan Ibu Untuk Generasi yang Kuat.
BERITA KATEGORI Kesehatan PEKANBARU Pembangunan Pemda

Ketua TP PKK Kampar : Jaga Kesehatan Ibu Untuk Generasi yang Kuat.

Dumai ; Ketua TP PKK Kabupaten Kampar yang diwakili oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Juli Mastuti Yusri mengahdiri acara Pencanangan Bhakti Sosial IBI KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Riau Tahun 2019, Rabu (10/4), yang dilaksanakan di Kota Dumai.

Acara yang mengusung tema “Bidan Melindungi Hak Kesehatan Reproduksi Melalui Pemberdayaan Perempuan dan Optimalisasi Pelayanan Kebidanan” tersebut dihadiri Deputi KB dan KR BKKBN Pusat Dwi Sulisyawardani, Gubernur Riau yang diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Provinsi Riau Ahmad Syah Harrofie, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Agus P. Proklamasi, Ketua IBI Provinsi Riau Hj. Kasmarni, Istri Gubernur Riau Misnarni Syamsuar, Istri Wakil Gubernur Riau Hj. Suti Mulyanti Edi.

Gubernur Riau dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten 1 mengatakan bahwa, melalui momentum ini diharapkan semua pihak dapat menyatukan semua komitmen untuk memberikan dan meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan dan KB.

“Peran IBI sangat strategis dalam mendukung pelaksanaan program KB dan kesehatan reproduksi untuk meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak. Angka kematian ibu dan anak yang masih tinggi menjadi ancaman dan hambatan dalam rangka membangun keluarga yang berkualitas,” kata Ahmad Syah Harrofie.

Sementara itu Deputi KB dan KR BKKBN Pusat Dwi Sulisyawardani mengatakan bahwa “ada empat yang terlalu”, yang harus dihindari, yakni terlalu muda melahirkan dibawah 21 tahun, terlalu tua melahirkan diatas 35 tahun, terlalu dekat jarak melahirkan dan terlalu sering melahirkan

Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Muslimawati Catur yang diwakili oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Juli Mastuti usai pencanangan mengatakan bahwa dengan Pencangan ini merupakan bagian dari program pokok PKK, kita terus melakukan sosialisasi dan turun ke desa dalam memberikan pengetahuan terutama kesehatan keluarga” Kata Juli Mastuti.

“Mari Kita jaga kesehatan ibu rumah tangga untuk generasi masa depan yang kuat, yang dimulai dari dalam kandungan” Himbau Juli Mastuti.

“Kami selalu mendukung terhadap program pemerintah pusat bersama dengan instansi Terkait dalam capaian program keluarga sehat, insyaallah setelah sampai di Bangkinang Kabupaten Kampar akan dilaporkan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Kampar” Katanya lagi (Diskominfo Kampar)

Related posts

Bangun Sinergitas, Bupati Kampar Gelar Silaturrahmi dengan Insan Pers.

Supardi

Kementerian PPPA Apresiasi Pemkab Kampar Atas Komitmen Terhadap Pembangunan Perempuan dan Anak.

Supardi

Bupati Kampar antarkan Sembako Ke rumah masyarakat Desa Suka Ramai.

Supardi

Pj Bupati Kampar Terima Mahasiswa Kuliah Luar Negeri, Pj. Bupati Kampar ; Duta Pendidikan Kampar, Wujudkan SDM Yang Berkarakter.

Supardi

Mau Makanan Gratis,Yuuk Kunjungi Stand Bazar Kampar

Supardi

KPU Kampar Hadiri Rapat Konsolidasi Jelang Pemilu 2024.

Supardi