Pemerintah Kabupaten Kampar
Adat dan Budaya Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pemda

Bupati Kampar, Kampar Harus Miliki Salah Satu Pariwisata Unggulan

Bupati Kampar, Kampar Harus Miliki Salah Satu Pariwisata Unggulan

Bangkinang Kota ; Walaupun di Provinsi Riau Kabupaten Kampar merupakan salah satu daerah yang paling banyak memiliki Objek wisata dan ditetapkan daerah Destinasi Wisata, akan tetapi kita bertekad Kampar harus memiliki salah satu wisata unggulan bisa mendunia.

Pada acara Pentas Seni Kreasi tahun 2019 yang dipusatkan di Areal Parkir Stadion Tuhanku Tambusai Jl A Yani Bangkinang Kota, Minggu (25/3/19).

Lebih lanjut Catur menyampaikan bahwa dri sisi promosi pariwisata akan menambah PAD dari sektor pariwisata. Dalam hal PAD ini bisa hasil dari pajak Hotel dan Restoran yang sudah diatur dalam peraturan Bupati.

Dengan demikian dari berbagai pariwisata yang ada di Kabupaten hendaknya kita bisa memilih salah satu atu dua objek wisata yang dioptimalkan sehingga menjadi Wisata andalan khusus yang mendunia. Yang jelas Pemda Kampar akan mendukung semua ini.” Terang Catur “.

Kemudian terkait pentas seni, Catur berharap bagaimana seniman di Kampar bisa menampilkan karya seninya dan bisa dinikmati oleh masyarakat. Selanjutnya hal ini hendaknya bisa melestarikan berbagai budaya tarian, nyanyian, musik, pakaian serta drama yang dapat memotivasi masyarakat dan organisasi untuk menigkatkan seni khusunya Kabupaten Kampar.

Hal senada juga disampaikan kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Fahmizal Usman,ST,M.Si dalam sambutannya bahwa dari 12 Kabupaten yang ada di Riau, Kampar merupakan Daerah yang paling banyak potensi atau sumber pariwisata begitu juga dengan kulinernya. Untuk saat ini yang terkenal adalah Ulu Klasik dan Pulau Cinta Teluk Jering.

Apabila semua itu bisa berjalan dengan baik jelas akan meningkatkan sektor ekonomi kerakyatan yang pada ujungnya akan meningkatkan PAD daerah.

Untuk diketahui bahwa sumber dari PAD terbesar bisa dari kunjungan wisatawan, hal ini dihasilkan dari pajak dari pajak Hotel, parkir, hibuuran, rekreasi dan olahraga. Dengan demikian apabila Kampar sudah memiliki tim untuk mendongkrak peningkatan Pariwisata dengan memanfaatkan potensi alam yang ada, pasti Kampar akan lebih maju dan terkenal.

Daerah yang bisa memberikan daya tarik orang untuk berkunjung apabila pada malam hari dilaksanakan seni kreatif baik pentas seni musik, tari drama dan lainnya. Untuk pagi Sabtu atau Minggu kita bisa lakukan seni melalui olahraga seperti Car free day.

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Zulia Dharma Kampar menyampaikan pentas Seni ini merupakan ajang saat bisa
Menampilkan berbagai seni musik baik tradisional maupun musik modern.

Dimana pentas seni akan dilaksanakan sekali sebulan setiap malam Minggu di Bangkinang Riverside dengan tujuan adalah bagaimna agar pentas seni di Kampar kedepan menjadi pusat peningkatan seni, baik melalui sanggar seni maupun dari seni kreatif lainnya yang hadir dari sekolah maupun dari umum.

Turut hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si, Asisten III Setda Kampar Ir Nurhasani,MM, Asisten II Setda Kampar Ir. Azwan, M.Si para kepala Dinas dan Camat se-kabupaten Kampar. Ditampilkan tari seni dari Seni Adipati Denskru Kabupaten Kampar. (Diskominfo mzk).

Related posts

Lepas 30 Jama’ah Umrah. Bupati Kampar : Do’akan Kampar lebih maju dan sejahtera

Supardi

Kalahkan Bukit Agung FC Turnamen Riau-Sumbar Pulau Payung Cup Ke 32., PSPHW  Gobah Berhak Piala Bergilir Pj Bupati Kampar.

Supardi

Didampingi ketua IPHI Pusat, Bupati Kampar lantik pengurus IPHI Kabupaten Kampar.

Supardi

Pertemuan Terakhir FJRK Belajar Pemberitaan Ramah Anak.

Supardi

Jelang Hari Jadi Kampar ke 71, Pemkab Kampar Hadiri Talk Show di RRI Pekanbaru.

Supardi

Gelar Simulasi Pemberian Vaksin Covid-19, Dinkes Kampar Beri Penjelasan dan Alur Tahapannya.

Supardi