Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Silaturahmi dengan PKK Desa Batu Gajah, Muslimawati Tekankan Kader Fahami Pokja
BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Tapung

Silaturahmi dengan PKK Desa Batu Gajah, Muslimawati Tekankan Kader Fahami Pokja

Batu Gajah : Untuk melakukan pembinaan terhadap kesejahteraan keluarga dalam meningkatkan kesejahteraan tentunya kita harus lebih dahulu para kader PKK memahami tugas pokok sebagai bagian dari pengurus baik di desa, kecamatan maupun Kabupaten.

Hal ini sangat penting sebelum kita terjun ke lapangan sehingga materi yang kita sosialisasi kepada masyarakat.

Demikian disampaikan oleh ketua TP PKK Kabupaten Kampar Muslimawati Catur saat melakukan kunjungan kerjanya di Desa Batu Gajah Kecamatan Tapung pada hari Jum’at, 22/03.

Kami selaku ketua TP PKK Kabupaten Kampar berpesan kepada kita semua agar dapat menguasai apa yang menjadi tugas pokok dalam Kelompok Kerja (Pokja) PKK baik di tingkat Desa, Kecamatan maupun Kabupaten” Kata Muslimawati.

Mari kita semua belajar demi memajukan masyarakat dan keluarga, majunya keluarga maka maju pula Daerah kita” Tambahnya lagi.

Ada Empat (IV) Pokja dalam PKK diantaranya Penghayatan dan pengamalan Pancasila dan Gotong Royong, Pendidikan dan Keterampilan dan pengembangan kehidupan berkoperasi, Pangan dan sandang serta perumahan tata laksana rumah tangga dan terakhir program kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

Sementara itu kepala Desa Batu Gajah Junaid menyambut baik atas dikunjungi desa Batu Gajah sebagai lokasi kegiatan PKK Kabupaten Kampar.

Kami sangat berharap dapat pembinaan terhadap pelaksanaan program PKK di desa, selain masih tertinggalnya desa kami, juga pemahaman akan program PKK, begitu juga terhadap peningkatan SDM masyarakat” Kata Junaid.

Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan penyerahan bibit matoa dan jeruk kepada kepala desa yang dapat dijadikan sebagai usaha PKK desa. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Gontor Putri Gelar Khitan Massal.

Supardi

Sukses Raih Juara Umum MTQ, Sekda Kampar ; Terima Kasih Seluruh ASN.

Supardi

Sebanyak 572 Kepala Sekolah dilantik dan Dikukuhkan

Supardi

Sekda Kampar Ikuti FGD Tentang Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19.

Supardi

Tokoh Adat Kenegerian Sekijang ; Dr. H. Kamsol, MM Memiliki Hak dan Kedudukan Yang Sama Dengan Anak Kamanakan Masyarakat Adat Kenegerian Sekijang Kecamatan Tapung

Supardi

Ketua Umum TP-PKK Pusat Dilantik, Muslimawati Berharap PKK Kedepan Semakin Maju.

Supardi