Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sekda Kampar Hadiri Rakor Dengan Gubernur Riau dan Forkopimda Riau.
BERITA Birokrasi KATEGORI PEKANBARU Pembangunan

Sekda Kampar Hadiri Rakor Dengan Gubernur Riau dan Forkopimda Riau.

Pekanbaru – Dalam rangka memantapkan Koordinasi dan Sinergi Gubernur Riau dengan Instansi Vertikal, Forkopimda dan Bupati/ Walikota guna antisipasi keamanan, ketentraman dan ketertiban serta kesiapan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019 khususnya di Kabupaten Kampar.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si menghadiri  rapat Koordinasi Pelaksanaan tugas dan Fungsi Instansi Vertikal  bersama pemerintah Provinsi, pemerintah Kabupaten/Kota dan Forkopimda Se-Provinsi Riau, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Ormas tahun 2019 di Grand Central Hotel Pekanbaru, pada hari Senin (18/3/19).
Rakor resmi dibuka  secara resmi oleh Gubernur Riau Drs Syamsuar, M.Si tersebut dihadiri oleh Forkopimda Riau seperti Kapolda Riau, Danrem 031/WB, Ketua KPU Riau, para Bupati/Walikota Se-Riau, Para Kapolres se-Polda Riau, para Dandim, Para Ketua KPU se-Riau, para ketua Bawaslu Se-Riau serta para kepala Dinas terkait.
Sekda Kampar Yusri pasa kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tujuan Rakor sendiri  adalah untuk memantapkan koordinasi dan sinergi dengan Forkopimda guna mengantisipasi keamanan dan ketertiban serta memantapkan kesiapan Pilkada serentak tahun 2019 khususnya di Kabupaten Kampar.
Dimana nantinya rakor ini juga akan segera ditindaklanjut dengan melaksanakan rakor di Kabupaten guna menjamin keamanan dan ketentraman menjelang pileg nantinya serta keamanan lainnya.
Selain untuk keamanan Pileg dan Pilpres juga rakor ini menjaga keamanan dan ketentraman khusunya wilayah Kabupaten Kampar baik bidang kebakaran hutan dan lahan juga ketentraman terhadap penyakit masyarakat yang bekerjasama dengan penegak hukum.
Hadir mendampingi Sekda Kampar Dandim 0313/KPR Letkol. Info.  Aidil Amin, S.Ip, MAP, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira, MA, S.Ik, mewakili kejaksaan Kampar, Kepala dinas BPBD Kampar M. Yasir, Kepala Dinas Kominfo Kampar Arizon, Kepala Dinas Bapenda Kampar Ali Sabri, mewakili Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kabag Tata Pemerintahan Refizal, Kesbangpol Kampar.
Hal senada juga disampaikan Gubernur Riau saat membuka rakor
Berharap untuk menjaga ketertiban agar pileg  nentinya bisa berjalan dengan aman dan lancar.  Selain itu juga terkait kebakaran hutan dan lahan melihat saat ini musim kering, maka kemungkinan mudah akan terjadinya kebakaran lahan dan hutan.
Untuk itu Syamsuar juga berharap kiranya dapat memerankan para Camat, Danramil Kapolsek untuk melakukan penyuluhan dan melakukan sosialisasi agar partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suara lebih meningkat , begitu juga terhadap  musim panas yang  sudah mulai dirasakan  agar melakukan pembakaran hutan dan lahan.
Selanjutnya didengarkan pula pengarahan dari Kapolda Riau, KPU Riau, selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan penyampaian terhadap kondisi Daerah masing-masing wilayah kerja Bupati dan walikota.( Diskominfo Mzk).

Related posts

Buka FLS2N dan O2SN Pj Bupati Kampar: Ajang Kompetisi Untuk menunjukkan Kreatifitas dan Prestasi, Lahirkan Bibit seni dan Olahraga Kampar.

Supardi

Pj Bupati Kampar Resmi Lantik Seniman Batobo Kampar.

Supardi

Lebihi Target Sensus Penduduk Online, Bupati Kampar Terima Penghargaan.

Supardi

Pemkab Kampar Serahkan Bantuan Korban Tertimpa Musibah Jatuhnya Pesawat AURI.

Supardi

Bupati Kampar Hadiri Kunker Menkeu-RI Ke Provinsi Riau

Supardi

Bupati Kampar Pimpin Rapat Akhir Persiapan Pelaksanaan MTQ Ke 51 Tingkat Kabupaten Kampar

kominfo