Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Syamsuar Resmi Dilantik Sebagai Gubernur Riau
BERITA JAKARTA KATEGORI NASIONAL Pemda

Syamsuar Resmi Dilantik Sebagai Gubernur Riau

JAKARTA (Kamparkab.go.id) – Syamsuar – Edy Natar Nasution resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2019-2024. Keduanya baru saja mengucap sumpah jabatan dipandu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/2).

Pelantikan mantan bupati Siak dan Dandrem 031/WB itu mengacu surat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 20/P 2019.

Hadir ketika itu Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan jajaran menteri Kabinet Kerja lainnya. Para pimpinan lembaga tinggi negara serta Forkompida dan tokoh masyarakat Riau.

Prosesi pelantikan sendiri berjalan lancar dan khidmat, diawali dengan penyerahan petikan Keppres oleh Presiden Jokowi kepada Syamsuar – Edy, di Ruang Kredensial Istana Merdeka.

Setelah itu, keduanya menuju ke lokasi pelantikan di Istana Negara, dalam proses kirab. Syamsuar – Edy ketika itu berjalan di belakang Jokowi – JK, serta Mendagri Tjahjo Kumolo.

Usai dilantik, pasangan yang diusung PAN, Nasdem dan PKS tersebut menerima ucapan selamat dari Presiden Jokowi dan Wapres JK, serta para tamu undangan.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat diminta pernyataan menyampaikan ucapan selamat terhadap pelantikan Gubernur dan wakil gubernur Riau pilihan rakyat, semoga membawa Riau lebih maju khususnya Kabupaten Kampar” Kata Catur Sugeng Susanto(Diskominfo Kampar)

Related posts

Pasca Covid-19, Kasus Stunting Melonjak Signifikan ke Angka 1.300 Anak, Yusri ; Perlu Komitmen Seluruh pihak dan Keseriusan dalam Menangani Stunting.

Supardi

Pemkab Kampar Memperingati Hari Lahirnya Pancasila, PJ Bupati Kampar: Pancasila Jadi Momentum Perkuat Persatuan Dan Kesatuan Bangsa .

Supardi

Wabup: Awali Tahun Baru Islam Dengan Peningkatan Iman dan Kinerja

Supardi

Sialang Kubang menjadi Desa Perdana penilaian P2WKSS Tingkat Kabupaten Kampar.

Supardi

Bupati Kampar Lakukan Percepatan Pelaksanaan Vaksin bagi Usia Sekolah dan Lansia.

Supardi

Bangkitkan IKM dan Pengrajin, Dekranasda Kampar Bina pengrajin Tanjung Bungo Kampa.

Supardi