Pemerintah Kabupaten Kampar
Adat dan Budaya Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pemda

Makan Bajambau Tradisi Penutup Puncak Hut Kampar

Bangkinang kota – Acara makan Bajambau sudah menjadi tradisi di Kabupaten Kampar, tak terkecuali dalam puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kampar ke-69 tahun 2019 kegiatan makan jambau terus dibudayakan.

Seperti biasa acara makan bajambau dulang kaki tito usai Paripurna Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kampar, dalam hal ini termasuk Hut Kampar ke-69 tahun tahun 2019 yang pusatkan di Balai Adat Bsngkinang Kota, rabu siang (6/2/19).

Pada makan Bajambau tersebut Plt Bupati Kampar dan Jajarannya, Forkopimda serta undangan yang hadir dari luar Kabupaten  Kampar semua menikmati hidangan yang telah disediakan dengan dimulai dengan basiacong atau sisombau. Dengan jajaran ratusan jambau dulang kaki tigo semua masakan khas Kampar dan minang tersaji untuk disantap.

Disinilah para hadirin bisa menikmati makanan masakan kampar yang lengkap plus dengan buah-buahannya.  Sebab sebanyak 4 atau 5 buah jambau bawa sendiri oleh setiap OPD yang ada dilingkungan pemda kampar.

Sementara untuk maayarakat umum yang tidak mengikuti Upacara dab Paripurna, acara makan bersama para masyarakat umum juga digelar di Gedung Mahligai Bungsu Bangkinang dan Taman Kota Bangkinang.

Di taman kota disediakan tenda dan ribuan nasai bungkus untuk nikmati emua lapisan masyarakat umum , siapapun saja yang datang lokasi pada puncak Hut Kampar ke-69 dapat menikmatinya. Seperti biasa sehari sebelumnya masyarakat juga disuguhi Lomang Pulut untuk semua lapisan maayarakat di Lapangan Merdeka Bangkinang. (Diskominfo mzk).

Related posts

Ketua LAK Kampar ; Mari Dukung dan Sukseskan Pilkades Serentak 2021

Supardi

Pertama Di Indonesia Bupati H.Catur Sugeng Susanto Serahkan Sertifikat Tora Ke Masyarakat Kabupaten Kampar.

Supardi

Cegah Stunting, TPPS Kampar Gelar Konvergensi Stunting dan Bakti Sosial.

Supardi

Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Bupati Tinjau Pembangunan Jembatan dan Jalan Interpretasi Kampar Kiri Hulu.

Supardi

Diikuti 402 peserta, Porsadin III 2019 Resmi di Gelar.

Supardi

Terima Data Miskin Ekstrem P3KE dari Kementerian PMK, Pj Bupati Kampar : Perlu Komitmen, Sinergitas dan regulasi Pusat dan Daerah Entaskan Kemiskinan Ekstrem.

Supardi