Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN PEKANBARU Pendidikan

Penyerahan Program Indonesia Pintar, Sampai Tahap III pelajar Kampar Terima sebanyak 9.319

Penyerahan Program Indonesia Pintar, Sampai Tahap III pelajar Kampar Terima sebanyak 9.31

Pekanbaru- penyaluran Kartu Indonesia pintar oleh Pemerintah RI melalui Kementerian Agama RI bagi siswa siswi Pondok Pesantren, Madrasah sampai tahap ke Tiga telah mencapai 9.319 siswa di Kabupaten Kampar.

Bantuan ini sangat dirasakan oleh para orang tua dan siswa siswi dalam menjalani proses pendidikan,semoga ini dapat meningkatkan sumber daya Manusia kabupaten Kampar.

Demikian disampaikan oleh Plt. Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto yang diwakili oleh Asisten Administrasi umum Setda Kampar Ir. Nurhasani, MM yang didampingi oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs. Alfian, M.Ag saat menghadiri acara penyerahan Kartu Pintar Indonesia yang diadakan di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau di Pekanbaru pada hari , Senin 21/01/19.

Ditambahkan Nurhasani pada kesempatan tersebut semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi murid-murid dalam peningkatan SDM khusunya Kabupaten Kampar ini” Kata Nurhasani.

Hadir pada kesempatan Anggota V BPK RI Ir. Isma Yatun, Plt. Inspektur Jenderal Kementerian Agama RI prof. Dr. Phil H. M . Nur Kholis Setiawan , MA, Komisi XI DPR-RI H. Jon Erizal dan mewakili Gubernur Riau Sekda Riau Ahmad Hijazi. Plt. kamenag Riau H. Mahyuddin. yang mengerahkan langsung Kartu Indonesia Pintar tersebut.

Pada kesempatan tersebut diserahkan secara simbolis Kartu Indonesia Pintar kepada pelajar yang berada dibawah Kementerian Agama seperti , Pondok Pesantren, MIN , Mts, MA yang berhak menerima bantuan pemerintah ini.

“Kita ucapkan peran dari Kementerian agama dalam pendidikan tidak kita ragukan lagi, begitu juga dengan kualitas yang dihasilkan tidak kalah dengan pendidikan umum lainnya” Kata Nurhasani.

Sementara itu Kepala Kementerian agama Kabupaten Kampar Drs. Alfian, M.Ag Usai penyerahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Pusat dan kementerian agama RI yang telah memberikan bantuan beasiswa ini kepada siswa yang ada di Kabupaten Kampar, ini sangat membantu para murid dan siswa dalam melakukan proses belajar” Kata Alfian.

“Program ini Sangat membantu, kalau dapat ditingkatkan jumlah penerimaan di Kabupaten Kampar yang saat ini telah kita terima sebanyak 9.319 siswa di Kampar” pinta Alfian lagi.(Diskominfo kampar)

Related posts

Kampar Mulai Lakukan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kuok

Supardi

Pandemi Tak Surutkan Perhatian Pemerintah pada Agenda-Agenda Besar Menuju Indonesia Maju

Supardi

Jelang Tour De Muara Takus, ISSI Riau gelar Press Release dengan Insan Pers Se-Provinsi Riau.

Supardi

Ketua LPTQ Kampar, Sambut Langsung Kedatangan Sekda Dan Plh Kemenag Kampar Di Gedung LPTQ

Supardi

Delapan Tahun Menjadi Dambaan, Akhirnya SPAM di tiga Desa di Kecamatan Tapung Hulu Mulai Dibangun.

Supardi

Penanganan Karhutla di Provinsi Riau disegerakan melalui upaya Pencegahan

Supardi