Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN PEKANBARU Pemda

Tinjau Bazaar MTQ 37 Riau tahun 2018 Ketua PKK Provinsi Riau Terkesan dengan makanan Khas Kampar

Pekanbaru : Pada ajang MTQ Ke 37 tahun 2018 Tingkat Provinsi Riau digelar Bazaar yang diikuti oleh 12 Kabupaten/Kota se Provinsi Riau Yang diadakan di Halaman Masjid Agung An-Nur Pekanbaru pada hari Rabu, 12/12.

Bazaar yang di buka secara resmi oleh Ketua TP PKK Provinsi Riau Ibu Rosmiati Saleh Wan Thamrin Hasyim yang ditandai dengan pengguntingan pita bersama dengan Sekretaris Daerah Provinsi Riau Muhammad Hijazi dan rombongan.

Pada kali ini Bazaar Kampar yang di kelola oleh TP PKK Kabupaten Kampar dan Dekranasda Kampar menampilkan Kue bolu, Lopek daun bomban, lomang Tapai, palito daun, roti jala, sarikayo, lomang Tapai, galopuong, dadio.

Selain itu Bazaar Kampar juga menampilkan Batik Kampar yang saat ini sedang lagi trend serta produk pengrajin Kampar Jilbab, Tenun, batik, boneka gysum, Rajut, tas pandan, Tikar, tudung saji, tas dari songket, akrilik.
Keterampilan rotan yang dijadikan tas, dompet.

Ditampilkan juga ditampilkan produk makanan jadi seperti kelamai ketan, wajik Tapai, kerupuk ubi.
Ketua Dekranasda Provinsi Riau Rosmiati Saleh mengucapkan selamat kepada Stand Kampar yang menampilkan ciri khas Kampar, yang sudah di kenal di provinsi Riau “Kata Ketua Dekranasda Riau sambil mencicipi Palito Daun yang telah memecahkan rekor muri tersebut.

Ketua TP-PKK PKK Kabupaten Kampar Hj. Nur’aini Azis yang diwakili oleh Sekretaris Dekranasda Kampar Radiah dan Koordinator Bazaar dari PKK Kampar Dwi Astuti, menyampaikan semua produk ini berasal dari para pengrajin dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K)
di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar.
Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kampar yang menyambut kedatangan ibu Ketua TP-PKK Provinsi Riau yang juga Ketua Dekranasda Provinsi Riau Rosmiati Saleh mengatakan Kampar menampilkan ciri khas Kampar, semoga kita sukses promosi UMKM Kampar pada tingkat Provinsi dan regional “Kata Ahmad Yuzar yang didampingi oleh Kabag Kesra Setda Kampar, Kabag Ekonomi Setda Kampar Ir. Arman. Ketua LPTQ Kabupaten Kampar H Yurmailis Saruji, SE (Diskominfo Kampar)

Related posts

Dari 64 Team Peserta Tersisa 4 Team, Diskominfo Kampar Finis Babak Delapan Besar

Supardi

Aksi Tanam Pohon Serentak, Yusri : Banyak Manfaat dari Menanam Pohon

Supardi

Pemkab Kampar Tandatangani MoU RKT dan RPT dengan BB BKSDA Riau.

Supardi

Vaksinasi Telah  Mencapai 54 persen, Bupati Kampar Berikan Apresiasi Tim Satgas Covid-19 dan Masyarakat.

Supardi

KPU Kampar Apresiasi Terhadap Sekolah yang sudah Mendukung Kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan di Kabupaten Kampar” 

Supardi

Hari ini Pemda Kampar Kunker ke sungai Paku

harkur admin