Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Kampar Terima Penghargaan Daerah Ketepatan Alokasi APBD Pendidikan Terbaik 2018
BERITA JAKARTA KATEGORI NASIONAL Pendidikan

Kampar Terima Penghargaan Daerah Ketepatan Alokasi APBD Pendidikan Terbaik 2018

Jakarta, Kabupaten Kampar menerima penghargaan sebagai daerah terbaik untuk kategori Ketepatan Alokasi APBD Bidang Pendidikan Kelompok 1 dalam Indeks Kelola (Kinerja dan Efektivitas Pengelolaan APBD).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Deputi Bidang Ekonomi Kantor Staf Presiden RI Denni Purbasari, SE, M.Sc, Ph.D dan langsung diterima Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kampar DR Neneng Suryani di XXI Ballroom Djakarta Theater, Jl. M.H. Thamrin No.9, Jakarta Pusat. 28/11

Indeks Kelola adalah metode penilaian didasarkan keberhasilan suatu daerah dalam mengelola APBD sehingga berdampak langsung pada masyarakat.

Metode Indeks Kelola dirumuskan oleh katadata.co.id dibantu JariUngu.com dan sejumlah ekonom Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada, media dan lembaga riset di ekonomi bisnis.

Dihadiri Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kampar DR Neneng Suryani usai menerima penghargaan mengatakan penghargaan ini terkait dengan ketepatan penggunaan APBD yang dilakukan oleh Kabupaten Kampar di bidang Pendidikan yang mengalokasikan dana pendidikan di atas 20 persen tepatnya sebesar 32 persen dan ini sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya.

“Jadi kita mempunyai program-program prioritas dipendidikan baik itu sisi peningkatan mutu maupun fisik sehingga bisa dimengerti oleh seluruh pengambil kebijakan dan dijadikan program prioritas Kabupaten Kampar”.lanjut Neneng.

Neneng juga menegaskan bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Kampar sangat komit dengan program prioritas yang menyangkut mutu dan kualitas pendidikan sesuai dengan kebutuhan dan ini harus diiringi dengan pengelolaan APBD yang tepat guna.

“Kita yakin dengan pengelolaan pendidikan yang baik akan menghasilkan mutu dan kualitas yang lebih baik pula”.ungkapnya (KominfoKampar/Humas)

Related posts

Bhayangkari Polsek Tapung Bantu Masyarakat Kurang Mampu.

Supardi

Bupati Kampar ; Semoga Tata Kelola Pemerintahan Makin Efektif dan Efisien.

Supardi

Ponpes Adalah Benteng Terakhir Untuk Ciptakan SDM Berakhlak Mulia.

Supardi

Dijadwalkan Jum’at Besok Bupati Kampar akan Pulang Sanak/Bainduok ke Suku Domo Petapahan.

Supardi

Bupati Kampar: Jalan Dua Jalur Bangkinang-Simpang Panca Dibangun Tahun Ini.

Supardi

Disela-sela Aktivitas, Bupati Tinjau Beberapa Ruangan di Sekretariat Daerah.

Supardi