Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA DPRD KATEGORI KECAMATAN Pemda

Bupati Kampar Sampaikan RAPBD Kampar Tahun 2019

Bangkinang Kota –Sebabagai gambaran untuk kemajuan daerah Kabupaten Kampar lima tahun kedepan, berbagai program dan pembangunan dilakukan Pemerintah Kabupaten Kampar dibawah kepemimpinan Bupati Kampar H Azis Zaenal, SH, MM dan Catur Sugeng Susanto, SH.

Dalam hal tesebut pada rapat Paripurna masa sidang III Penyampain Nota Keuangan dalam rangka pembahasan Rancangan APBD Kampar tahun 2019, H Azis Zaenal menyampaikan materi Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Kampar tahun 2019 di ruang rapat DPRD Kampar, senin sore (19/11/18).

Dalam materi tersebut Azis Zaenal menyampaikan proses penyusunan RAPBD dalam kurung waktu hampir dua tahun belakangan ini, pemda kampar telah melakukan upaya pembangunan dalam rangka mewujudkan program 3I (infrastruktur, Industri serta Investasi) yang tercantum dalam RPJMD.

Dalam hal ini, Azis Zaenal menjelaskan bahwa dibidang pendidikan dialkokasikan lebih kurang 20% termasuk dalam bentuk beasiswa. Kemudian dalam hal Kesehatan dianggarkan 10% dengan mengadakan mabil Ambulance setiap Desa pada tahun 2017 sebanyak 11 unit, tahun 2018 sebanyak 29 unit serta tahun 2019 sebanyak 50 unit.

Kemudian dibidang infrastruktur, yakni dalam pemeliharaan jalan sepanjang 113,7 KM, kemudian pembangunan 12 unit jembatan, 4 unit jembatan gantung, 6 unit jembatan besi dan 2 jembatan beton. Disamping itu jugam mebuka jalan Sei Jernih yang menghubungkan 5 Kecamatan yakni, Kecamatan Bangkinang, Kampar Utara, Rumbio Jaya, Kampar dan Tambang atau 11 Desa dan 1 Kelurahan sepanjang 27 KM.

Dalam juga mengembangkan keterisoliran daerah di Kecamatan Kampar Kiri Hulu telah dilakukan kesepakatan dengan Kementrian Lingkungan Hidup untuk membuka jalan penghubung yang selama ini hanya bisa dijalani dengan jalur sungai sepanjang lebih kurang 37 KM.

Selanjunya disampaikan Bupati Kampar, untuk kenyamanan pemukiman rumah warga telah dianggarkan juga untuk bedah rumah pada tahun 2017 sebanyak 80 unit, tahun 2018 sebanyak 104 unit, serta tahun 2019 sebanyak 100 unit lagi. Sementara untuk tahun 2019 pembangunan prioritas antara lain pembangunan perkantoran terpadu 8 lantai guna meningkatkan pelayanan masyarakat yang menjadi Icon Kampar nantinya

Untuk memajukan Kampar, juga direncanakan pembangunan Menara dikawasan Markaz Islamy Bangkinang serta pembangunan Riverside di Kawasan Jembatan Kembanr Bangkinang. Khusus dibidang Perhubungan saat ini telah dibuka juga traek anggkutan dari Bangkinang menuju Bandara SSK II serta Bangkinang menuju Candi Muara Takus XIII Koto Kampar.

Khusus dibidang sosial masyarakat, pemda kampar telah memberangkatkan tokoh panutan masyarakat setiap Desa pada tahun 2017 dan 2018 sebanyak 60 orang serta tahun 2019 sebanyak 30 orang lagi.

 

Terakhir untuk diketahui bersama bahwa pencapaian pendapatan asli adaerah (PAD) mengalami peningkatan dimana pada tahun 2017 dari 174 milyar dan pada tahun 2018 menjadi 214 milyar, dengan demikian Kampar meperoleh Dana Insentif Daerah (DID) lebih kurang36 Milyar serta meraih pelaporan keuangan  terbaik Wajat Tampa Pengecualian (WTP). ( Diskomkinfo Kampar).

Related posts

Kalaborasi Bupati, Anggota DPR RI dan DPD RI, Wujudkan Pembangunan Infrastruktur dan Pariwisata Kampar.

Supardi

KNPI Kampar Akan terus Berbuat Untuk Kampar.

Supardi

Pj Bupati  Kampar Lepas Kepergian Almh. HJ Jatinur Binti Lawi Ke peristirahatan Terakhir.

Supardi

Pusat Kerajinan Indonesia, Pembina Dekranasda Kampar Kunjungi Pengrajin Bali.

Supardi

Bupati Kampar Hadiri Penutupan Diktukba Polri di SPN Polda Riau

Supardi

Ijtima’ Ulama VII , Bupati Kampar Berharap Hasilkan Pedoman dan acuan di Negeri Kampar Serambi Mekkah Riau.

Supardi