Pemerintah Kabupaten Kampar
Agama Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN

Bupati Kampar Serahkan 32 Hewan Qurban ASN

Bangkinang Kota (kamparkab.go.id) : Bupati Kampar H. azis zaenal, SH, MM menyerahkan sebanyak 32 ekor Hewan Qurban dari ASN Pemkab Kampar dan OPD Kampar kepada pengurus Masjid Al- Ihsan Markaz Islami Bangkinang, ini adalah bentuk kepedulian antar sesama begitu juga menendakan  ketaatan atas perintah Allah SWT.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar H. Azis Zaenal usai peneyerahan Hewan Qurban dari OPD di lingkungan Pemkab Kampar yang diadakan di Masjid Al-Ihsan  Markaz Islamy Bangkinang pada hari Senin, 20/8.

Dikatakan Azis Zaenal bahwa Nabi Ibrahim di perintahkan Allah Swt untuk menyembelih anaknya Nabi Ismail, dan Nabi Ibrahim melaksnakan Perintah yang sangat berat baginya karena harus menyembelih ananaknya yang disayanagi,  tentu dari pelajaran itu kita untuk dapat mengambil suatu hikmah bagaimana kita lebih cinta kepada Allah Swt dari pada yang lain” Kata Bupati Kampar yang didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Nuraini Azis, Sekda Kampar,para Asisten dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar.

Untuk itu tambah Bupati Kampar bagi yang mampu dari sisi ekonomi dapat mengorbankan dan menyembelih hewan qurban kepada yang mustahiq atau kepada yang berhak menerimanya, mari kita perbanyak berqurban, karena insyaAllah tidak akan mengurangi harta ataupun menambah kemiskinan, tapi insya Allah akan menambah kekayaan kita disisi Allah Swt ” Tambahnya lagi.

Sehingga kebersamaan hidup didunia ini, dan kepedulian kita antar sesame menjadi lebih afdhal dan lebih penting dari pada kepedulian yang lain.

Sejalan dengan itu Bupati Kampar tak lupa menghimbau kita semua untuk mendoakan Calon Jamaaah Haji Kampar untuk selalu sehat walafiat dalam melaksnakan segala rangkaian ibadah haji, yang saat ini para calon jamaah Haji Kampr sedang menuju ke arafah” Himbau Bupati Kampar yang mengomandoi pembacaan Surah Alfatihah untuk keselamatan Jamaah Haji maupun Masyarakat Kabupaten Kampr agar Kampare dapat menajdi negeri yang baldatun thayyibatu warabbun Ghafuur.

Selain penyerahan Hewan Qurban Bupati Kampar juga menyerahkan bantuan Beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kampar bagi mahasisiwa/wi Kampar yang melanjutkan studinya di luar negeri khususnya di timur tengah, semoga dengan bantuan yang sedikit ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Penyerahan ini merupakan Zakat fisabilillah, yang mana diperuntukan bagi masyarakat Kampar yang melanjutkan pendidikan di luar negeri, semoga adek-adek dapat menajalankan proes pendidikan di luar sanan dan dapat menyelesaikan studinya, semoga SDM yang mempunyai Akhlaqu; Karimah terus dapat kita cetak” Pinta Azis Zaenal yang didampingi oleh Ketua Baznas Kampar H/ Basri Rasyid dan pengurus Baznas Kampar.

 Sementara itu Ketua Baznas Kampar Baznaz menyatakan bahwa Baznas Kampar telah dapat menyalurka dan mendistribusikan zakat fisabilillah kepada sebanyak 39 orang dengan masing-masing menerima sebsera Rp. 5 juta jumlah total Rp. 195 juta” Kata Basri Rasyid.

Selaku ketua pelaksnan dalam pendistribusian Baznas menyampaikan bahwa supaya para penerima Zakat ini memandang bahwa penyaluran Zakat ini adalah amanah dari masyarakat Kamparb bertekad sukses dalam melaksnakan Study, hendaknya  pulang dari menuntut ilmu dapat pula memebrikan bimbingan kepada adik-adik, jangan dipandang nilainya tapi ini dijadikan sebagai m motifator agar adek-adek  sukses dimasa yang akan datang.

Namun Andaikata gagal berangkat agar dapat dikembalikan lagi ke Baznas, karena ini hanya diperuntukan bagi yang betul-betul berangkat sekolah dan melakukan  stduinya di luar negeri.

Terima kasih banyak kepada Bupati Kampar H. Azis Zaenal  untuk dororngan dan instruksi Bupati untuk ASN agar membayarkan Zakat ke Baznas yang saat ini telah mencapai lebih 90 persen yang menyerahkan Zakat ASN ke Baznas Kampar. Kita juga sudah menggandenga Polres Kampar, Batalyon 132 BS, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama,b Kamenag,  dan akan menyusul kerja sama dengan Kodim 031/ KPR, Kejari Kampar” Katanya lagi.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Sekda Kampar Tinjau Posko Terpadu Lalu Lintas Perbatasan Sumbar Riau

Dino Aritaba

Sekda Kampar ; Jangan Sampai Anak-anak Puas Tamat SMA Saja

Supardi

Manfaatkan Hutan Sosial Untuk Tekan Angka Kemiskinan.

Supardi

Saksikan Penandatangan MOU Antara PT. BKSE dengan PT.BBG, Bupati Kampar : Pemanfaatan Gas Bumi Untuk Daerah dan Kesejahteraan Masyarakat.

Supardi

Bupati Kampar Buka FKP Rancangan Awal RKPD Tahun 2023

Supardi

Pemda Kampar Dukung Survei Seismik 3D South Petapahan dan 3D Hitam

Supardi