Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Peristiwa

Bupati Kampar Beri Dukungan Mahmud Marzuki Menjadi Pahlawan Nasional.

Bangkinang Kota, Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM beri dukungan kepada Mahmud Marzuki yang merupakan putra terbaik dan kebanggaan masyarakat Kampar menjadi Pahlawan Nasional.

Hal itu tersebut dikatakannya saat menerima Kadis Sosial Drs Amin Filda sebagai tim pengusul Mahmud Marzuki menjadi Pahlawan Nasional, Rabu (8/8) turut hadir menemui Bupati, Sekda Kampar Drs Yusri , M.Si, dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Azwan, M.Si, Kepala Bappeda Aprizal, Kepala Bapenda Drs Ali Sabri, Kadis PUPR Afdal, ST MT, Kadis BPKAD Edward SE, M.Si.

Tim melaporan kepada Bupati bahwa telah turun surat tugas dari Direktur Kepahlawanan, Keperintisan Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial Kementerian Sosial RI untuk melakukan pengujian/pengecekan lapangan çalon pahlawan nasional (CPN) atas nama Mahmud Marzuki di Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Menananggapi laporan tersebut Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Negara Republik Indonesia yang telah merespon pemberian gelar Pahlawan Nasional yang sesungguhnya sudah lama di perjuangkan.

“Mudah-mudahan gelar pahlawan nasional yang akan diberikan dapat membangkitkan semangat kepahlawanan di Kampar khususnya dan di Provinsi Riau pada umumnya untuk membangun Negara Republik Indonesia ini,” Ucap Azis

dijelaskan Bupati bahwa Almahrum Mahmud Marzuki adalah salah seorang putra terbaik Kabupaten Kampar Provinsi Riau yang telah banyak berjasa dalam memperjuangankan dan mengusir penjajahan di Kabupaten Kampar serta membangun Kabupaten Kampar terutama dibidang pendidikan. ” Ini dapat dibuktikan dengan adanya bangunan, jalan, makam yang ada di Kabupaten Kampar,” ujarnya

Berdasarkan keterangan dari Kadis Sosial Drs Amin Filda tim peneliti, pengkaji gelar pusat (TP2GP) dari Kemensos RI sebanyak 2 orang didampingi oleh TPPGD dan DGD Propinsi Riau akan turun ke Kabupaten Kampar pada tanggal 9 sampai dengan 11 Agustus 2018. Tim yang akan melihat kuburan Mahmud Marzuki, nama jalan Mahmud Marzuki , gedung Mahmud Marzuki, tempat/rumah godang Mualimin Kumantan dan rumah yang ada di Sei Tonang, dan Balai Pemuda Mahmud Marzuki di lapangan pelajar Bangkinang, rumah keluarga Mahmud Marzuki.
” Kalau ini berhasil InshaAllah Datuk Tabano akan segera menyusul , mari kita doakan bersama agar Mahmud Marzuki menjadi Pahlawan Nasional,” Ucap Amin Filda.(Humas)

Related posts

Menyambut Harganas Ke-26 Tahun 2019 Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Lakukan Rakor.

Supardi

Hari ini seluruh Tim Satgas Covid-19 Bergerak ke Seluruh Kecamatan.

Supardi

Tiba Di bandara SSK II Pekanbaru, Pahlawan Dayung Kampar disambut Pemprov Riau dan Pemkab Kampar.

Supardi

Kampar Peringkat kedua Capaian Vaksinasi Provinsi Riau

Supardi

Pemkab Kampar Teleconference dengan KPK terkait Aksi Nasional Pencegahan Korupsi (ANPK) Secara Virtual.

Supardi

Presiden Tinjau Persiapan Atlet Pencak Silat Menjelang Asian Games 2018

Supardi