Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Lingkungan

Lebihi Peruntukan, Satpol PP Bongkar Bangunan

Bangkinang Kota (kamparkab.go.id) : Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kampar kembali melakukan pembongkaran terhadap bangunan yang menyalahi aturan di beberapa ruas jalan yang ada di kota Bagkinang kota.

Pembongkaran ini dilakukan oleh Satpol PP yang berada di sepanjang jalan M Yamin dan Sisingamangaraja, Jalan Ahmad Yani,  dan akan menyusul ruas jalan di seluruh kota Bangkinang yang mana bangunanmya tidak sesuai dengan peruntukan yang ada di kota bangkinang.

Demikian disampaikan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Hambali melalui Kabid Linmas Satpol PP Ahmad Zaky saat melakukan pembongkaran di Jalan M. Ya,min pada pada hari Rabu. 1/8

Dikatakan Ahmad Zaky pada hari ini kami bersama dengan Sekretaris Satpol PP Kampar Fakhri, SH menertibkan bangunan yang menyalahi aturan, karena tidak sesuai dengan peruntukan yangb telah ditetapkan” Kata Ahmad Zaky

Ini sesuai dengan Peraturan Daerah nomor 8 Tahun 2017 tentang ketenteraman dan ketertiban umum, Peraturan Daerah nomor 4 tahun 2014 tentang Bangunan gedung dan peraturan Daerah nomor 16 tahun 2007 tentang pengamanman ruang milik jalan” Kata Ahmad Zaky

Pembongkaran ini telah sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP) karena kita telah berikan peringatan I, peringatan II dan peringatan III, jika tidak dibongkar sendiri maka bagi yang membandel langsung kita lakukan pembongkaran” Katanya lagi.

Kepada pemilik bangunan Ahmad Zaky berpesan hendaknya berpedoman kepada aturan yang berlaku, pemilik Ruko agar dapat menyesuaikan dengan aturan dan perunang-undangan sebagai mana peruntukan yang diberikan, maupun terhadap space yang tidak boleh mendirikan bangunan atau kios” Katanya lagi.

Saat kita turun ke lapangan banyak diantara Ruko-ruko yang menyalahi aturan, dimana banyak yang menambah space bangunan sehingga tidak sesuai dengan peruntukannya lagi yang dapat mengganggu penggguna jalan maupun , sulitnya lokasi parker sehingga membuat kota tidak indah dan semberaut” katanya lagi.

Kita berharap sesuai dengan visi dan misi Bupati Kampr agar Kota yang bersih dan indah serta nyaman dapat kita wujudkan” Harap Zaky lagi (Diskominfo Kampar)

Related posts

Keluarga Besar Bapenda Kampar Santuni Fakir Miskin dan Anak Yatim.

Supardi

Jemput Bola, Pemkab Kampar Gesa Pembangunan Infrastruktur Desa Sangat Tertinggal Di Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Supardi

Hardiri HKG PKK ke-47 dan Jambore, Juli Mastuti Berharap PKK Kampar Raih Juara

Supardi

Bupati Kampar tutup pelaksanaan MTQ Ke-51 Kabupaten Kampar

harkur admin

Hari ini, Senin 13/12, Kabupaten Kampar Kembali Pecahkan Rekor Vaksinasi Harian Sebanyak 13.644 Orang

Supardi

Asisten Pemerintahan Setda Kampar Pimpin Rapat Persiapan Kafilah Kampar

Supardi