Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • BPD Pulau Gadang Harus Lebih Maju Dari BPD Yang Lain
BERITA KATEGORI KECAMATAN Pemda XIII Koto Kampar

BPD Pulau Gadang Harus Lebih Maju Dari BPD Yang Lain

XIII Koto Kampar – Tugas berat langsung harus diemban oleh Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Desa Pulau Gadang XIII Koto Kampar, sebab Ketua BPD Pulau Gadang yang dijabat langsung oleh Ketua Forum BPD Kabupaten Kampar Syofian,SH,MH.

Hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kampar Febrinaldi Tridarmawan,S.STP,M.Si pada acara Pelantikan Ketua dan Anggota BPD Desa Pulau Gadang Kecamatan XIII Koto Kampar, selasa (31/7/18).

Selain Ketua BPD, pada kesempatan tersebut juga dilantik anggota BPD lainnya seperti Akhiryani, SE, Jarwadi,S.Sos, Ramijas,S.Pdi, M Safi’i, S,Ag, Peri Effendi, Khudriyani, Candra Ujar dan Riki Irawan,SKM.

Febrinaldi dalam sambutannya menjelaskan, bahwa sesuai dengan Undang- Undang No.6 Tahun 2014 Pasal 58 ayat 3 menyatakan bahwa Anggota BPD, sebelum memangku jabatannya harus bersumpah dan berjanji secara bersama- sama di hadapan masyarakat  akan menjalankan Tugas dan Fungsi Pemerintahan.

Dengan anggota yang merupakan wakil dari rakyat yang ditetapkan secara demokratis, dimana (BPD) memiliki 3 (Tiga) fungsi utama yaitu: Membahas dan Menyepakati rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa.

Kemudian menampung dengan menyalurkan aspirasi masyarakat Desa serta melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa dalam melaksanakan pelayanan pembangunan Desa.

Untuk itu BPD juga memiliki peran aktif dalam perencanaan pembangunan di Desa, sehingga dengan demikian semua perencanaan pembangunan di Desa dapat tercapai sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama.

Sekaili lagi, BPD Desa Pulau Gadang harus menjadi contoh bagi Desa lainnya yang ada di Kabupaten Kampar. Percuma Ketua Forum BPD Kampar sebagai ketua BPD Pulau Gadang apabila nantinya BPD Pulau Gadang tidak jalan.”tegas Febri”.

Sementara itu Camat XIII Koto Kampar

Drs Amiruddin menegaskan, agar BPD khususnya BPD Pulau Gadang  dalam bekerja dapat selalu bermusyawarah dengan kades dan perangkatnya. Apa yang akan dilakukan dan akan dikritik harus dengan musyawarah.

Usai pelantikan, Febrinali bersama Kades Pulau Gadang sekaligus meresmikan Kantor BPD dan BUMDes Desa Pulau Gadang yang tidak jauh dari Kantor Desa Pulau Gadang.(Diskominfo Kampar).

Related posts

Merasa Terhina Di Media Online, Kadis Kominfo Ancam Tempuh Jalur Hukum: 20 Lawyer Siap Dampingi Arizon.

Supardi

Lomba Tarek Tambang Antar OPD Kembali Meriahkan Hari Jadi Kampar ke-72

Supardi

Jalin Sinergitas, Kominfo Kampar Kunjungi Kominfo Riau

Supardi

Wakil Ketua Gugus Covid-19 Kampar sampaikan perkembangan, 1 pasien Positif telah sembuh.

Supardi

DWP UP Setdakab Kampar Dikukuhkan

Supardi

Cokroaminoto Memimpin Apel Satgas PSBM Covid-19 Desa Kubang Jaya.

Supardi