Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • KATEGORI
  • Agama
  • Ribuan Masyarakat Kampar, Saksikan Proses Pemberangkatan JCH Kampar Kloter 5
Agama Bangkinang Kota BERITA

Ribuan Masyarakat Kampar, Saksikan Proses Pemberangkatan JCH Kampar Kloter 5

Bangkinang (kamparkab.go.id ) –  Ribuan masyarakat Kabupaten Kampar, ikut menyaksikan Proses Pembarangkatan Jema’ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kampar yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 5 Embarkasi Batam, di Masjid Al-Ihsan Islamik Center Bangkinang.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Alfian MAg, melalui Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, hari minggu (22/07/2018) di Masjid Jami Al-Ihsan Markaz Islamiy Center Kab. Kampar.

Agus mengatakan, ribuan masyarakat ini terdiri dari Keluarga JCH dan masyarakat umum lainnya. Walaupun jadwal berkumpulnya jam 05.30 WIB, namun JCH dan keluarga yang mengantar sudah berada di Masjid Jami’ Al-Ihsan Markaz Islamy Kab. Kampar pukul 04.00 WIB. Begitulah semangat JCH Kampar untuk menunaikan ibadah haji, pada musim haji tahun ini.

Untuk di ketahui, JCH yang tergabung dalam kloter 5 ini, dibagi menjadi 3 gelombang. Gelombang pertama berjumlah 213 JCH, berkumpul di Islamic Center Kab. Kampar pukul 05.30 WIB.  Berangkat dari Islamic Center menuju Pekanbaru (Masjid Agung An-Nur) pukul 08.00 WIB. Dari Pekanbaru menuju Batam pukul 12.00 WIB, tiba di Bandara Hang Nadim Batam 12.50 WIB, dengan menggunakan Pesawat Lion Air ER 900, dengan nomor Flight I.

Gelombang kedua berjumlah 214 JCH, berkumpul di Islamic Center Kab. Kampar pukul 05.30 WIB.  Berangkat dari Islamic Center menuju Pekanbaru (Masjid Agung An-Nur) pukul 08.30 WIB. Dari Pekanbaru menuju Batam pukul 13.00 WIB, tiba di Bandara Hang Nadim Batam 13.50 WIB, dengan menggunakan Pesawat Lion Air ER 900, dengan nomor Flight II, papar Agus.

Gelombang ke tiga berjumlah 14 JCH, berkumpul di Islamic Center Kab. Kampar pukul 10.00 WIB.  Berangkat dari Islamic Center menuju Pekanbaru (Masjid Agung An-Nur) pukul 11.00 WIB. Dari Pekanbaru menuju Batam pukul 15.00 WIB, tiba di Bandara Hang Nadim Batam pukul 15.50, dengan menggunakan Pesawat Lion Air NG 800, dengan nomor Flight III, tutup Agus. (Ags/Usm)

Related posts

Kunjungi 2 Desa Muslimawati Minta Kader PKK Pro-aktif Jalankan Program.

Supardi

Pemkab Kampar Gelar Persiapan Apel New Normal di Pasar Teratak Buluh.

Supardi

Berperan Dalam Pencegahan dan Penanganan Stunting, KPM Perlu Pengembangan PSDM

Supardi

Tinjau Pasar Danau Bingkuang, Bupati Minta Segera Di Serahterimakan dan di Fungsikan.

Supardi

Para Kadis dan Masyarakat hadiri Malam ketujuh Tahlilan Almh Bunda Yusri.

Supardi

Bupati Serahkan BLT-DD Tahap III untuk 103 KK Ke Desa Trimanunggal.

Supardi