Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • P2WKSS target bina 60 KK Di desa Sungai Putih Kecamatan Kampa.
BERITA Kampa KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda

P2WKSS target bina 60 KK Di desa Sungai Putih Kecamatan Kampa.

Sungai Putih, Kampa ; program Peningkatan Peran Wanita Menuju Sehat Sejahtera (P2WKSS) menargetkan melakukan pembinaan kepada 50 Kepala Keluarga (KK) di Desa Sungai Putih Kecamatan Kampa.

Pembinaan berkaitan dengan pola Hidup Bersih, Pembinaan Keluarga Balita (BKB) dan Keluarga berencana, Bina Keluarga Lanjut Usia (BKL), Bina Keluarga Remaja (BKR) dengan sasaran bidang Pendidikan, Ekonomi dan Kesehatan.

Ini dalam upaya peningkatan pola hidup yang sehat dan bersih menuju keluarga yang sehat dan sejahtera.

Demikian diketahui saat tim pembina dari lintas instansi yang tergabung pada P2WKSS Kabupaten Kampar melakukan peninjauan dan pembinaan kepada masyarakat di Desa Sungai Putih Kecamatan Kampa pada hari Rabu, 17/07.

Ketua rombongan yang dipimpin oleh Plh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Juli Mastuti Yusri sebelum turun ke Rumah masyarakat melakukan pertemuan dengan Camat Kampa, Kepala Desa Sungai Putih dan PKK Desa.

Pada kesempatan tersebut disampaikan Plh Ketua TP PKK Kampar menyampaikan agar dapat menerapkan program hidup sehat, pembinaan balita dan remaja, begitu juga terhadap kepedulian terhadap lansia, semuanya harus dijalankan sebagaimana mestinya” Katanya yang didampingi oleh Wakil Ketua PKK Kampar Murniati Nurahmi, Ketua Pokja II PKK Kampar Dwi Astuti dan diikuti oleh OPD terkait yang akan memberikan pembinaan sesuai dengan tupoksi dinas.

Sementara itu Camat Kampa Dedi Herman dalam sambutannya menyampaikan dalam sambutannya menyampaikan siap untuk bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten dalam pembinaan masyarakat menuju masyarakat sehat dan sejahtera, walaupun kegiatan ini baru bagi Kami, dengan kedatangan tim dari Kabupaten kampar akan dapat menentukan arah kegiatan dari P2WKSS” Kata Dedi Herman.

Sementara itu Ketua Pokja II TP PKK Kabupaten Kampar Dwi Astuti mari kita bina keluarga yang sehat mulai dari balita sampai lanjuti usia, begitu juga terhadap Usaha keluarga dalam peningkatan ekonomi keluarga” Kata Dwi Astuti.

Kita akan bina keluarga dan anak, terapkan pola hidup sehat yang dimulai dengan ikut aktif di posyandu, begitu juga program Bina Keluar Bersih. Bina Keluarga lansia (BKL) dan Bina Keluar Remaja (BKR).

Terakhir Plh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar usai peninjauan dan mengunjungi dan mensosialisasikan Langsung kepada warga di rumah-rumah masyarakat ia menyampaikan Pembinaan ini ditujukan untuk meningkatkan pola hidup keluarga sehat maupun peningkatan ekonomi keluarga, mari Kita aktif dan ikuti program yang ada di PKK Desa, aktif ke Posyandu maupun aktif di Persatuan lansia di daerah dan desa Kita masing-masing” Tutup Juli Mastuti (Diskominfo Kampar)

Related posts

Bupati Kampar Dan Forkopimda Kampar Duduk Bersama Bincangkan berbagai Persoalan Kampar Terkini. 

Supardi

MOU Kerjasama Pengelolaan DTKS Kemensos dilakukan Dinsos dan Discapil Kampar dengan didukung Diskominfo Kampar

Dino Aritaba

Kampar ikuti zoom meeting penanganan penyebaran covid-19 dan mitigasi bencana

harkur admin

Progres Tol Pekanbaru – Bangkinang 95 Persen, Syamsuar : H-5 Lebaran Sudah Dapat kita Fungsikan.

Supardi

Bupati Kampar Serahkan 16 unit Bantuan Pembangunan Baru Rumah Swadaya DAK Perumahan Di Desa Teratak Buluh.

Supardi

Perdana, Yoanna Yuricho Lakukan Rapat Kerja Bersama Anggota DWP UP BPBD Kampar.

Supardi